Floating Market Lembang

in , by Najwa Zachrani, July 13, 2020

Floating Market Lembang merupakan salah satu dari banyaknya tempat wisata yang ada di Bandung. Tempat wisata ini menjadi destinasi yang wajib dikunjungi jika sedang berlibur di Kota Kembang, karena pasalnya mereka mengusung tema yang cukup unik.

danau di floating market
Floating Market Lembang

Jika kalian ingin mencoba suasana berbelanja di atas perahu, maka kalian wajib mengunjungi Floating Market Lembang. Pasar tersebut menjual produk lokal maupun makanan tradisional khas Jawa Barat.

taman kelinci

Selain wisata belanja mereka juga menghadirkan banyak sekali tempat-tempat unik, seperti rainbow garden, kota mini, taman kelinci, miniatur kereta api, studio kampong jepang kyotoku, therock, kampong leuit, wahana air, mini carnival, berkeliling danau dan masih banyak lagi.

kota mini
Untuk dapat berbelanja dan bermain wahana, kalian harus menukarkan uang dengan koin khusus. Nilai koin yang ada yaitu Rp5.000 (warna kuning), Rp10.000 (warna biru), Rp50.000 (warna pink) dan Rp100.000 (warna oranye).  Koin yang sudah ditukarkan tidak bisa diuangkan kembali, tapi bisa dipakai di kunjungan berikutnya.

koin floating market

Fasilitas umum yang ada, seperti musholla, toilet, dan fasilitas lainnya tergolong cukup bersih. Sehinnga bisa menimbulkan kesan nyaman dan terawat. 

mini gift shop


Alamat Floating Market

Tempat wisata ini terletak di Jalan Grand Hotel No. 33E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Kalian hanya perlu menempuh perjalanan sekitar 40 menit dari pusat Kota Bandung dengan perkiraan jarak sekitar 15 kilometer.

rainbow garden

Harga tiket masuk

Jika kalian datang di hari kerja, maka kalian akan dienakan tarif Rp15.000/orang. Sedangkan jika kalian datang di hari libur, maka harga tiketnya Rp20.000/orang.

Perlu diingat jika harga tiket diluar biaya parker motor atau mobil. Jika membawa motor, kalian harus membayar Rp5.000. Tetapi, jika kalian membawa mobil kalian harus membayar Rp10.000.

Bukti pembelian tiket masuk, bisa kalian tukarkan menjadi minuman hangat. Kalian bisa menukarnya dengan coffe latte, lemon tea, milo, atau chocolate.

minuman hangat

Untuk wahana yang ada di Floating Market kalian juga akan dikenai biaya setiap mencoba atau memasuki wahan permainan atau yang lain.

mini zoo

Jam buka Floating Market

-        Senin – Jumat dibuka mulai pukul 09.00 hingga pukul 17.00
-        Sabtu – Minggu dan hari libur dibuka pukul 09.00 hingga pukul 20.00

Pastikan kalian berkunjung ke Floating Market jika sedang berlibur ke Bandung. Happy Holiday !!


SHARE 2 comments

Add your comment

  1. Bunganya cantik dan tertata indah seperti sedang berkunjung di negara lain

    ReplyDelete
  2. Iya benar, seperti sedang berada di Eropa yaa

    ReplyDelete

© najwa's journal · THEME BY Sahabat Hosting