Menelusuri Keindahan Kota Bandung

in , by Najwa Zachrani, July 10, 2020
Gimana kabar kalian? Kali ini, aku masih akan melanjutkan cerita perjalananku saat Study Tour di Jakarta dan Bandung.

Keesokan paginya, kami bangun cukup pagi untuk bersiap melakukan perjalanan. Sebelum berangkat, kami sarapan dulu di lantai 9 yang merupakan sebuah Hall yang kemungkinan memang digunakan untuk tempat sarapan. Setelah sarapan kami langsung menuju bus yang sudah menunggu di depan hotel. 


Tujuan pertama kami hari ini adalah Farm House yang terletak di Jl. Raya Lembang No. 108, Gudangkahuripan, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat. Di Farm House terdapat banyak sekali spot foto yang lucu dan instagramable banget, mulai dari Rumah Hobbit yang mungil, jalanan yang dibuat mirip dengan jalanan di pedesaan Eropa, hingga taman bunga yang berwarna-warni. 

Selain spot foto, fasilitas disana juga bermacam-macam seperti air terjun mini, jembatan gembok cinta, mini zoo, restaurant, tempat belanja, tempat jajanan dan masih banyak lainnya. Sayangnya, waktu kami di Farm House hanya sebentar karena harus mengunjungi tempat lainnya.  Kalian harus menyiapkan waktu yang cukup banyak untuk mengeksplor Farm House karena banyak sekali yang wajib dijelajah disana.



Sehabis dari Farm House, kamu langsung menuju ke Floating Market yang terletakdi Jl. Grand Hotel No. 33E, Lembang, Bandung Barat. Floating market berbeda dengan Farm House, karena di Floating Market lebih menonjolkan pemandangan alam dan pengalaman belanja yang menyenangkan sedangkan Farm House lebih menonjolkan spot yang fotogenik dan pengalaman untuk menambah informasi tentang hewan ternak.

Banyak sekali kegiatan mengasikkan yang dapat dicoba, seperti berbelanja oleh-oleh, melihat hamparan bunga berwarna-warni, bermain permainan wahana air di danau kecil yang ada disana, bermain dengan kelinci, mencoba berbagai macam kuliner, melihat angsa, dan masih banyak lagi.

Setelah dari Floating Market, kami langsung menuju ke ITB yang terletak di Jl. Ganesha No. 10Lb, Siliwangi, Kecamatan Clobong, Bandung. Jawa Barat. Gedung tempat kami menerima penjelasan merupakan gedung yang sangat bersejarah. Usia gedung tersebut sudah 100 tahun, gedung tersebut juga pernah digunakan presiden pertama Republik Indonesia yaitu Ir. Soekarno untuk meraih gelar insinyur dalam bidang bidang teknik sipil. 


ITB diresmikan pada tanggal 2 Maret 1959 dan telah berganti nama beberapa kali sebelum akhirnya menjadi ITB. 3 Juli 1920 merupakan tanggal didirikannya Technische Hoogeschool te Bandoeng atau yang sekarang disebut Institut Teknologi Bandung. Banyak tokoh besar lulusan kampus ini, diantaranya Ir. Soekarna, B.J Habibie, Achmad Zaky, Ridwan Kamil, Indra Herlambang, Joko Anwar, dan masih banyak lainnya. 

ITB memiliki 50 program studi, 52 program studi magister, 26 program studi doktor, juga 2 program profesi. ITB juga memiliki banyak sekali organisasi untuk menambah pengalaman bagi mahasiswanya. Disana kami juga ditayangkan video documenter dari para alumni. Lahan yang dimiliki kampus ini cukup luas, dengan suasana Kota Bandung yang sejuk sekaligus menyenangkan. 

Puas menambah pengetahuan di ITB, kami mampir ke Wisata Belanja Cibaduyut yang terletak di Jl. Cibaduyut Raya Kec. Bojongloa Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat. Untuk kalian yang gemar berbelanja, kalian wajib mampir ke Wisata Belanja Cibaduyut. Tempat ini tidak hanya terkenal di Indonesia tapi juga hingga ke mancanegara karena sentra kerajinan tangan dan produksi sepatunya yang memiliki kualitas tingkat dunia.

Di Cibaduyut kalian bisa berbelanja barang dengan harga murah tetapi dengan kualitas yang tidak murahan. Hasil kerajinan tangan yang dihasilkan oleh Cibaduyut telah diekspor ke beberapa negara. Selain hasil kerajinan tangan dan sepatu kalian juga bisa menemukan toko oleh-oleh makanan. Jangan lupa mengunjungi Wisata Belanja Cibaduyut jika sedang berwisata ke  Bandung.

Selasai memborong oleh-oleh di Cibaduyut, kami lansgung kembali ke hotel untuk istirahat dan menikmati suasana Kota Bandung di malam hari bersama teman-teman. Terima kasih bagi yang telah membaca tulisanku. Tunggu kelanjutan dari perjalanan ini ya!!
SHARE 0 comments

Add your comment

© najwa's journal · THEME BY Sahabat Hosting