Pesona Kawah Putih

in , by Najwa Zachrani, July 11, 2020
Apa yang pertama kali kalian pikirkan saat mendengar kata kawah? 

kawah putih 

Pasti sebuah tempat yang  panas dan berada jauh di atas pegunungan. Namun itu berbanding terbalik dengan kawah putih. Kawah putih merupakan sebuah danau bekas letusan gunung berapi. Jika kalian berpikir kawah putih ada diatas gunung maka kalian, salah kawah putih terletak di kaki Gunung Patuha.

Tapi jangan salah, walaupun kawah putih terletak di kaki gunung namun udara disana tergolong cukup dingin. Kalian harus memakai baju cukup tebal atau membawa jaket, karena jika tidak kalian pasti kedinginan. Namun jangan khawatir jika kalian tidak membawa jaket, disana akan ada beberapa orang yang menyewakan jaket tebal.

Di kawah putih semua terlihat begitu indah. Hamparan pemandangan yang indah siap memanjakan mata kalian. Air danau di kawah putih tidak berwarna bening melainkan berwarna putih kehijauan. 

danau di kawah putih

Air kawah putih memiliki kadar belerang yang tinggi, sehingga membuat udara sekitar berbau belerang, jadi jangan lupa membawa masker saat ke kawah putih.

Sangat banyak tempat menarik untuk berfoto, mulai dari berlatar belakang danau, berdiri diatas jembatan, berlatar belakang pohon, hingga diatas batu besar. Angin disana cukup besar, jadi harus bersabar jika outfitmu terhembus angin saat berfoto. 

Oh iya, disana juga ada banyak tukang foto. So, jangan khawatir jika kalian takut hasil fotonya tidak memuaskan.

Jika kalian menggunakan mobil pribadi, kalian bisa langsung masuk ke tempat wisata kawah putih. Namun, jika kalian memakai kendaraan besar seperti minibus dan bus atau kalian memakai sepeda motor, kalian tidak bisa langsung menuju ke kawah putih dan harus menggunakan ontang anting yang telah disediakan.

Alamat Kawah Putih

Kawah putih berlokasi di Jl. Raya Soreang, Ciwidey, Bandung, Jawa Barat. 

Jika kalian dari luar Bandung, kalian bisa melewati pintu Tol Koppo kemudian melewati Sayati hingga ke Soreang. Dari Soreang, kalian bisa melanjutkan ke Ciwidey dan kalian akan sampai di Kawah Putih Ciwidey.

kawah putih ciwidey

Harga tiket masuk dan biaya parkir

Kalian perlu membayar Rp15.000/orang. 

Area parkir dibagi menjadi dua yakni parkir atas dan parkir bawah. 

Parkir bawah untuk roda dua dikenakan biaya Rp3.000, roda empat (mobil) Rp6.000 dan minibus Rp25.000. Jika kalian parkir di bawah, maka kalian perlu mengeluarkan biaya untuk jasa ontang anting yakni Rp15.000/orang. 

Sedagkan jika kalian parkir di area atas, maka kalian perlu menyiapkan biaya sebesar Rp150.000.

pintu masuk kawah putih

Jam buka

Kawah PutihCiwidey buka setiap hari mulai pukul 07.00 sampai pukul 17.00.

Mengunjungi kawah putih benar-benar akan menjadi kenangan yang menyenangkan mulai dari dinginnya udara, perjalanan yang berkelok-kelok, maupun bau belerang yang menyengat. Jika kalian sedang berkunjung ke Kota Bandung, jangan lupa sempatkan untuk mengunjungi kawah putih. Selamat berlibur !!
SHARE 2 comments

Add your comment

© najwa's journal · THEME BY Sahabat Hosting