Sebentar lagi Indonesia akan memasuki musim kemarau, yang menyebabkan cuaca semakin panas di siang hari. Pasti kita selalu ingin meminum sesuatu yang menyegarkan, tetapi adakalanya juga khawatir dengan bahan apa saja yang digunakan pada minuman tersebut.

Kali ini ada minuman yang katanya sedang hits di Korea, yaitu Strawberry Milk Cheese. Minuman ini merupakan minuman olahan dari strawberry yang memiliki rasa enak dan tentu menyegarkan. Terlebih lagi, karena membuat sendiri tentu kandungannya juga lebih sehat dan tidak menggunakan bahan pengawet.

Strawberry milk cheese ini merupakan perpaduan antara milk cheese dengan selai strawberry. Minuman ini memliki rasa manis dari strawberry sekaligus ada sedikit gurih karena susu dan keju. Dalam minuman ini terdapat juga pudding yang dapat digunakan sebagai pengganti dari boba. Sudah paket komplit, bukan?

strawberry milk cheese


Kalian juga bisa menggunakan resep ini sebagai ide untuk menambah penghasilan. Pasti banyak sekali generasi milenial yang akan tertarik dengan minuman kekinian satu ini. Bahan yang digunakan juga cukup mudah ditemukan.


Bahan Selai :

  • 300 gram strawberry.
  • 150 gram gula pasir.
  • 50 ml air,
  • ½ jeruk nipis peras


Bahan pudding :

  • 1 bungkus pudding merah.
  • 900 ml air


Bahan Cheese Milk :

  • 170 gram keju parut cheddar.
  • 160 ml susu kental manis.
  • 1 liter susu UHT


Pada resep kali ini, proses pembuatannya cukup panjang dan lama tetapi dapat dipastikan hasilnya tidak mengecewakan sama sekali. Kalian bisa menonton proses pembuatannya di channel youtube erly d’chan. Pastikan untuk men-subscribe dan menyalakan lonceng notifikasi supaya tidak ketinggalan resep menarik lainnya ya.

Jika kalian penasaran dengan olahan nugget yang sedang viral juga dan cocok untuk menemani strawberry milk cheese, kalian bisa membaca artikel Nugget yang Lagi Viral. Nantikan kreasi resep lainnya yaa. Semoga resep ini bermanfaat bagi kalian.

Selamat mencoba !

SHARE 9 comments

Add your comment

  1. Sejujurnya aku belum pernah minum minuman ini sih mba. lagi happening banget ya mbak di Korea ? keju campur strawberry mungkin rasanya enak banget nih. Gurih gurih gimana gitu ya mbak

    ReplyDelete
  2. Aku ngeliatnya aja udah ngiler mbak, kayaknya aku langsung pengen recook... Tapii syusahnya nyari strawberry segar di Batam mbak :(

    kalau diganti buah lain boleh kali yaa.. Btw aku syuka nonton yutupnya lho, menginspirasi sekali aneka masakannya mbak!

    ReplyDelete
  3. Ini mah kesukaan anak-anak banget. Apalagi paduan kecutnya strawberry, manisnya susu, gurihnya keju wah nano-nano banget seger pasti buat siang hari pulang sekolah.

    ReplyDelete
  4. Baru banget kemarin beli strawberry milk cheese ke tetangga. Enak bgt. Jadi pingin bikin biar bisa dapet banyak & puas. Meluncur ke youtube ah buat liat resepnya. Thanks mba ;)

    ReplyDelete
  5. Waaah aku makin penasaran pingin juga ngerasain minuman ini deh

    ReplyDelete
  6. Udah serius baca aku pikir ada cara pembuatnya juga hehe harus mampir ke youtubenya nih kalau gitu. Udah lama pengen nyoba buat.

    ReplyDelete
  7. musim hujan pun makan strawberry milk cheese nih mah tetap enak enak aja ya mbak.. coba deh aku cari resespnya di youtube nih

    ReplyDelete
  8. Beberapa hari memang terasa puanas ya. Bikin pengen neguk yg seger-segerrrŕ.

    ReplyDelete
  9. Duh sore-sore lihat resep ini auto ngiler mbak. Cara buat nya cek youtube ya. Siap, anak-anak pasti suka nih kalau dibuatin

    ReplyDelete

© najwa's journal · THEME BY Sahabat Hosting