Mengatasi Kulit Berjerawat

in , by Najwa Zachrani, October 12, 2021

Memiliki kulit sehat, bersih, dan mulus pasti menjadi keinginan semua orang. Nggak hanya anak muda saja, banyak juga ibu-ibu yang mendambakan kulit sehat dan bersih. Namun masih banyak orang sering mengalami kesulitan dalam menemukan skincare yang cocok.

Scarlett Whitening Acne Series


Siapa nih yang sering kesulitan dalam memilih skincare?

Aku juga sering mengalami kesulitan dalam menemukan skincare yang berkualitas tapi tetap ramah di kantong. Apalagi kulitku ini tergolong berjerawat dan cenderung sensitif. Eitss, tapi itu dulu karena sekarang aku sudah menemukan Scarlett Whitening yang menjadi penyelamat kulit berjerawatku.

Felicya Angelista

Scarlett Whitening pasti sudah sangat familiar di dunia per-skincare-an Indonesia. Selain karena ownernya adalah artis cantik Felicya Angelista, kandungan yang ada di dalamnya juga menjadi alasan mengapa Scarlett Whitening sangat digemari oleh masyarakat. Terlebih lagi, sekarang Song Joong Ki menjadi Star Ambassador Scarlett loh!

Scarlett x Song Joong Ki

Kenapa harus pilih Scarlett?

Pasti banyak yang bertanya-tanya kenapa harus pilih Scarlett. Memangnya apa aja keunggulan dari brand ini? Ada banyak sekali alasan kenapa Scarlett sangat recommended untuk dijadikan skincare sehari-hari, seperti :

1. Sudah terdaftar di BPOM

Semua produk Scarlett sudah terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan. Kamu tidak perlu khawatir akan keamanan Scarlett karena telah dijamin oleh BPOM.

2. Tidak mengandung mercury

Mercury bisa membuat lapisan kulit menipis karena bersifat korosif. Bahkan ada yang mengatakan bahwa jika terlalu lama menggunakan mercury bisa menyebabkan rusaknya saluran pencernaan, sistem saraf, dan ginjal.

3. Tanpa menggunakan zat hydroquinone

Hydroquinone adalah zat yang berfungsi untuk mengatasi bercak gelap akibat hiperpigmentasi. Memang produk yang mengandung hydroquinone masih aman digunakan tetapi tentu memiliki efek samping, seperti menyebabkan kemerahan dan kulit kering.

4. Harga yang terjangkau

Semua produk Scarlett ini memiliki harga yang sama yaitu Rp75.000. Tentunya dengan kualitas sebagus Scarlett harga ini tergolong cukup murah.

5. Packaging yang cantik

Scarlett ini mengusung tema girly dengan pink dan ungu sebagai warna dasarnya. Pengemasan setiap produk juga bisa dipastikan aman, karena di dalam kardus produk selalu ada ganjalan yang mencegah produk supaya tidak goyang dan tumpah.

 

Scarlett Face Care Series ini terdiri dari 2 jenis, yaitu :

1. Acne Series

Scarlett Acne Series ini memiliki manfaat dapat melembabkan kulit, menyamarkan pori-pori dan garis halus pada wajah, juga membantu meredakan peradangan dan menyembuhkan jerawat. Acne series terdiri dari Acne Serum, Acne Night Cream, dan Acne Day Cream.

2. Brightly Series

Scarlett Brightly Series memiliki manfaat meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, membantu mencerahkan kulit dan memudarkan bekas jerawat, menyamarkan pori-pori dan garis halus, serta mengencangkan kulit wajah. Brightly Series terdiri dari Brightly Ever After Serum, Brightly Ever After Day Cream, dan Brightly Ever After Night Cream.

Cukup mudah untuk membedakan antara Acne Series dan Brightly Series. Bisa dilihat melalui warna kemasannya, Acne Series menggunakan kemasan berwarna ungu sedangkan Brightly Series menggunakan kemasan berwarna pink.

 

Pasti sudah bisa ditebak dong aku pakai series yang mana? Benar sekali, aku pakai Scarlett Whitening Acne Series. Aku memakai paket lengkapnya supaya mendapatkan hasil yang maksimal.

Awalnya aku nggak terlalu tertarik dengan Scarlett, namun banyak temanku yang mengatakan bahwa mereka cocok menggunakan Scarlett. Hingga suatu hari, karena penasaran aku memutuskan untuk mencoba satu rangkaian Scarlett Acne Series dan di luar ekspektasi ternyata cocok dikulit aku.

Setelah 3 minggu pemakaian, kulit wajahku yang awalnya sering berjerawat perlahan-lahan mulai jarang berjerawat. Hasil yang memuaskan ini membuatku memantapkan hati kepada Scarlett untuk menjadikannya produk skincare sehari-hari supaya bisa mendapat kulit wajah yang lebih sehat dan bersih.

Sekarang aku mau kasih tahu apa saja rangkaian dari Scarlett Whitening Acne Series.

 

Scarlett Whitening Brightening Facial Wash

Brightening Facial Wash

Pertama kali aku melihat produk ini, yang tersebesit dipikiranku adalah “wah cantik banget facial washnya”. Isinya yang bening ditambah adanya butiran sparkling berwarna pink dan rose petal didalamnya. Jarang sekali menemukan facial wash dengan warna yang cantik seperti ini.

Kandungan : Glutathione, Aloe Vera, Vitamin E, dan Rose Petal

Manfaat :

  • Membantu membersihkan kulit wajah.
  • Meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit wajah.
  • Memberikan perlindungan dari radikal bebas dan polusi udara.
  • Membantu mengatasi peradangan dan kemerahan pada wajah.
  • Memberi efek relaksasi (menenangkan) kulit wajah.
  • Mengembalikan kesegaran kulit wajah.

Brightening Facial Wash

Packaging yang digunakan berupa botol plastik bening dengan tutup fliptop. Facial wash ini berisi 100 ml, jadi sangat mudah dibawa ketika travelling dan tentunya tanpa khawatir tumpah. Tekstur facial wash ini gel dan tidak terlalu banyak busa, jadi nggak too much.

Cara pemakaian :

1. Tuangkan facial wash ke telapak tangan secukupnya.

2. Usap secara merata ke seluruh area wajah, lalu bilas.

3. Gunakan secara rutin setiap hari (pagi dan malam).

 

Scarlett Whitening Acne Essence Toner

Acne Toner

Sejak awal produk ini yang paling menarik perhatianku. Mulai dari packaging yang lucu, warna yang kalem, hingga beads berwarna ungu yang ada di dalamnya. Meskipun tidak memiliki bau yang wangi tapi toner ini memiliki tekstur cair yang tidak lengket dan mudah meresap. Aku sangat suka dengan teksturnya meskipun harus lebih berhati-hati supaya tidak tumpah.

Kandungan : Zinc Sebum, Green Tea Water and Tea Tree Water, Phyto Squalene, Mugwort Hydrosol, Vitamin C, Ginkgo Extract. Succinic Acid, Gluconolactone.

Manfaat :

  • Meminimalkan kemerahan yang diakibatkan oleh jerawat.
  • Sifat antimikrobanya mampu mengobati jerawat.
  • Sebagai anti-inflamasi mengurangi kemerahan dan pembengkakan.
  • Melindungi, menutrisi, dan menghidrasi kulit.
  • Meningkatkan produksi kolagen.
  • Meningkatkan kelembapan dan kehalusan kulit.
  • Mengontrol dan menyeimbangkan produksi sebum.
  • Mengangkat sel kulit mati dengan lembut membentuk permukaan kulit membuat kulit halus dan merata.

Acne Toner

Acne Toner ini isinya sama seperti facial wash yaitu 100 ml. Cukup ringan untuk dibawa travelling dan packaging yang digunakan berupa pump, jadi kamu hanya perlu tekan dan kemudian keluar produknya.

Cara pemakaian :

1. Setelah membersihkan muka menggunakan Scarlett Brightening Facial Wash.

2. Tuangkan Acne Essence Toner secukupnya ke telapak tangan.

3. Dapat digunakan dengan atau tanpa kapas.

4. Usapkan secara merata hingga meresap sepenuhnya ke wajah.

 

Scarlett Whitening Acne Serum

Acne Serum

Serum tentu tidak boleh di skip dalam rutinitas skincare sehari-hari. Tingkat resapan serum jelas lebih baik daripada produk skincare lainnya seperti day cream atau night cream. Serum akan mendorong kinerja skincare lainnya karena langsung bekerja ke dalam kulit.

Kandungan : Tea Tree Water, Salicylic Acid, Liquorice Extract, Jeju Centela Asiatica, dan Vitamin C.

Manfaat :

  • Melawan bakteri penyebab jerawat, dan mengatasi peradangan kulit.
  • Membantu mengontrol kadar minyak berlebih di kulit wajah.
  • Mengangkat kotoran penyumbat pori-pori pada kulit wajah.
  • Memberikan perlindungan dari radikal bebas dan polusi.

Acne Serum ini berisi 15 ml, dengan packaging berupa botol kaca dan tutup pipet. Aku sangat suka dengan serum ini karena ringan, higenis, dan mudah cara pemakaiannya.

Cara pemakaian :

1. Teteskan 2-3 tetes Scarlett Whitening Acne Serum.

2. Usap dan pijat secara merata secara perlahan sampai merata pada kulit wajah,

3. Diamkan beberapa saat agar serum meresap ke kulit wajah.

 

Scarlett Whittening Acne Day & Night Cream

Day Cream & Night Cream

Mungkin ada beberapa orang yang sedikit sensitif dalam memilih bau yang ada pada suatu produk skincare. Aku pribadi tidak terlalu memikirkan tentang bau, jika produk yang sedang aku pakai tersebut ampuh dalam membantu mengurangi jerawat.

Kandungan : CM Acnatu, Double Action Salicylic Acid, Poreaway, Squalane, Triceramide, Natural Vitamin C, Hexapeptide-8, Aqua Peptide Glow.

Manfaat :

  • Berperan sebagai anti bacterial alami dan anti inflamasi.
  • Membantu mengobati dan mencegah timbulnya jerawat.
  • Membantu mengencangkan pori-pori kulit wajah.
  • Membantu menghambat penuaan dan kerutan di wajah.
  • Meningkatkan hidrasi pada kulit, dan membuat kulit menjadi tampak lebih bersinar dan merona.

Tekstur cream ini the best, sangat ringan dan tidak lengket di kulit. Selama ini aku kesulitan menemukan cream yang ringan dan tidak lengket terutama untuk night cream. Bagi kamu yang sama seperti aku tidak suka tekstur cream yang padat, bisa coba acne day & night cream dari Scarlett.

Cara pemakaian :

1. Gunakan cream pada wajah yang bersih dan kering.

2. Ambil cream secukupnya pada ujung jari.

3. Pijat lembut sampai merata ke seluruh wajah.

4. Acne Cream Day digunakan saat pagi / siang hari sebelum aktivitas harian.

5. Acne Cream Night digunakan saat malam hari setelah aktivitas harian dan menjelang tidur.

Oh iya, bagi ibu-ibu yang sedang hamil dan menyusui tapi ingin mencoba Scarlett tidak perlu khawatir karena produk ini aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui. Tapi sebelum itu, tetap dianjurkan untuk berkonsultasikan ke dokter terlebih dahulu.

Untuk mencapai kulit sehat dan bersih memang perlu perjuangnya dan tidak bisa instan. Perlu diingat bahwa skincare merupakan asupan dari luar. Kita juga tetap harus menjaga asupan dari dalam. Misalnya dengan menjaga pola makan, olahraga teratur, minum banyak air putih, tidur cukup, dan masih banyak lagi.

Jika kamu memiliki kulit berminyak dan sering berjerawat aku merekomendasikan untuk mencoba Scarlett Whitening Acne Series ini. Semoga kamu juga berjodoh dengan Scarlett sama seperti aku!

SHARE 12 comments

Add your comment

  1. scarlett emg salah satu brand lokal yg aku suka nih, kebetulan aku jg pake dan cocok banget dikulitku. bagus banget semua produknya,mana harganya terjangkau lagi

    ReplyDelete
  2. Mantap reviewnya, lengkap banget kak jadi penasaran sama produk Scarlett ini aku coba intip-intip di market place

    ReplyDelete
  3. Aku sudah coba yang brightly series. Alhamdulillah memang bagus untuk kulit

    ReplyDelete
  4. Aku baru nyobain serumnya aja. Penasaran sama creamnya apalagi ada yang seri baru itu ya. Btw mantep sih ini Scarlett udah sampai menggandeng artis Korea.

    ReplyDelete
  5. Aku pengen banget nyobain nih :) produknya Scarlett makin lengkap aja variannya. Suka banget kalo liat review dan produknya tuh selalu bikin mupeng hehe.. semoga bisa cepet ikutan nyobain deh :)

    ReplyDelete
  6. Aku udah sebukan nih pakenya, rasanya emang ngefek ke kulit aku. Mantap deh

    ReplyDelete
  7. Wah makin keren aja ya Scarlett. Setelah saya jatuh cinta sama bodycare nya, skincare menawan hati

    ReplyDelete
  8. Kalau saya pilih scarlett soalnya memang udh ada izin resminya ya. Kadnag kita kuatir kan dengan banyak kosmetik namun belum tahu resmi apa engga nya

    ReplyDelete
  9. Kangen juga pakai scarlett lagi. Punyaku udah habis juga nih. Packagingnya gemes banget ya.

    ReplyDelete
  10. Hwaaa untuk jerawat aku juga pakai ini lohh kak. Dan emang bener cepet banget kering dan kempesnya

    ReplyDelete
  11. Scarlett ini emang bagus ya, banyak banget temenku yang pake ini juga. Aku belum nyobain, nih. Hehe. Next time mau giba juga, deh.
    (E. Aprilia R.)

    ReplyDelete
  12. Aku nih kadang phubing padahal pas ketemu teman lama yang jarang ketemu. Hiks. Penting banget ya untuk tetap fokus berinteraksi. Alhamdulillah ada scarlet ya

    ReplyDelete

© najwa's journal · THEME BY Sahabat Hosting