Me Time ditemani Dua Masker dari Scarlett Whitening

in , by Najwa Zachrani, March 24, 2022

Hi all ! Gimana nih kabar kalian?

Akhir-akhir ini cuaca sedang tidak menentu banget ya, kadang panas kadang juga seharian mendung dan hujan deras. Mau bepergian juga kurang nyaman kalau hujan melulu. Beberapa hari terakhir ini aku lagi kebosanan parah, karena aku juga sedang libur semester. Bingung mau ngapain, akhirnya aku memutuskan untuk lebih fokus me time sambil merawat wajahku daripada hanya bengong diatas kasur ya kan..

Kalau lagi bahas tentang produk perawatan wajah, tentu masker wajah gaboleh ketinggalan dong. Masker wajah merupakan salah satu produk kecantikan yang bermanfaat untuk memberikan nutrisi pada kulit, dan membersihkan sisa kotoran serta kulit mati. Masker wajah terdapat beberapa jenis, seperti masker bubuk, gel mask, clay mask, sheet mask, peel off mask, wash off mask, hingga sleeping mask.

Setiap jenis masker memiliki kandungan dan fungsi berbeda-beda yang tentunya memiliki sejuta manfaat bagi kulit wajah. Aku sendiri paham bahwa masker wajah memiliki berjuta manfaat yang baik bagi wajah, tapi aku termasuk orang yang males banget pakai masker wajah. Namun, akhir-akhir ini aku sadar bahwa masker sangat penting dan aku memutuskan untuk lebih rajin memakai masker.

Pas banget, ternyata Scarlett Whitening pernah ngeluarin sebuah produk masker. Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask adalah dua masker yang Scarlett luncurkan. Aku pun tertarik untuk mencoba kedua masker tersebut. Nah, karena aku udah mencoba kedua maskernya, sekarang aku mau berbagi pengalamanku saat menggunakan kedua masker ini.

Oh iya, sebelum kita lanjutkan membahas kedua masker ini. Aku mau menambahkan sedikit tips supaya hasilnya lebih maksimal, sebelum memakai masker kamu bisa membersihkan wajah dengan Brightening Facial Wash dari Scarlett dan setelah selesai memakai masker kamu bisa melanjutkannya dengan rangkaian skincare dari Scarlett lainnya. Jika kamu penasaran dengan produk dan kandungannya, bisa baca disini yaa.

 

Herbalism Mugwort Mask

Herbalism Mugwort Mask ini menjadi masker pertama yang aku coba. Masker ini menurutku termasuk jenis clay mask, karena setelah pengaplikasian pada wajah dan didiamkan, ia akan mengering dengan sendirinya. Masker ini memiliki tekstur lembut seperti krim dan berwarna kehijauan. Wanginya masker ini tercium seperti bau green tea yang samar.

Kandungan dan manfaat herbalism mugwort mask :

1. Mugwort Extract kaya akan vitamin E dan anti-inflamasi sehingga membantu menghidrasi, menenangkan, juga meredakan peradangan pada kulit berjerawat.

2. Vitamin C membantu mengurangi kemerahan yang diakibatkan paparan sinar UV-B, menyamarkan hiperpigmentasi, sekaligus mengurangi tanda penuaan dan melawan radikal bebas.

3. Glutathione membantu mencerahkan dan melembabkan kulit.

4. Niacinamide membantu merawat kulit berjerawat dan iritasi, mampu menyamarkan pori-pori, mengatur produksi minyak dan memudarkan bekas-bekas jerawat.

5. Bamboo charcoal membantu penyerapan minyak berlebih dan mampu mengangkat sel kulit mati dari permukaan kulit serta membersihkan pori-pori.

6. Chlorophyllin berfungsi sebagai anti bakteri yang membantu mengurangi peradangan dan memperlambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.

7. Green tea powder membantu mengurangi tanda-tanda penuaan kulit dan dapat membantu melawan radikal bebas. Masker ini cocok digunakan oleh kulit berminyak maupun berjerawat, karena dapat membantu mengurangi kadar minyak dan melawan bakteri penyebab jerawat.

8. Allantoin membantu untuk menghidrasi kulit, mempercepat penyembuhan luka dan menghaluskan kulit.

9. Enkapsulasi salicylate adalah salicylic acid yang di enkapsulasi, sehingga lebih mudah masuk ke pori-pori. Salicylic acid berfungi untuk membantu mengontrol minyak berlebih dan merawat kulit berjerawat.

10. Galactosyl salicylate adalah antiseborrheic yang sifatnya melembabkan, sehingga wajah tidak terasa kering saat menggunakan Herbalism Mugwort Mask.

Cara pakai Herbalism Mugwort Mask ini sangat mudah. Kamu hanya perlu membersihkan wajah terlebih dahulu, lalu keringkan dengan handuk. Setelah wajah kering, kamu bisa mulai mengaplikasikan masker ini dengan menggunakan spatula yang telah disediakan. Ratakan masker ke seluruh wajah, dan kamu hanya perlu menunggu 15-20 menit hingga masker cukup kering. Jika sudah, kamu bisa membilas wajah dengan air dan melanjutkan ke rangkaian skincare lainnya. Kamu bisa menggunakan produk masker ini 2 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Produk ini dikemas dalam bentuk jar plastik berukuran 100 gram yang berwarna hijau dengan tutup bulat berwarna putih. Ketika kamu membuka tutup putihnya, kamu akan menemukan tulisan SCARLETT dan juga spatula kecil untuk memudahkan kamu dalam mengaplikasikan masker. Kemasan luarnya berupa kardus yang kuat dan dapat mencegah produk mengalami kerusakan.

 

Seriously soothing & hydrating gel mask

Seriously soothing & hydrating gel mask ini merupakan masker kedua yang aku coba. Masker ini berjenis gel mask, jadi ketika diaplikasikan pada wajah tidak begitu mengering seperti clay mask. Walaupun bertekstur gel, masker ini tidak menimbulkan kesan lengket dan nyaman sekali saat digunakan. Masker ini terdapat potongan-potongan kecil yang terlihat seperti potongan kulit jeruk. Wanginya cukup menarik, terasa seperti kamu sedang mencium sesuatu yang manis dan soft.

Kandungan dan manfaat seriously soothing & hydrating gel mask :

1. Seven berry extract

Blackberry membantu menghidrasi kulit.

- Blackcurrant membantu meredakan peradangan.

- Blueberry kaya akan antioksidan untuk melawan radikal bebas.

- Raspberry membantu meningkatkan produksi kolagen.

- Cranberry membantu mencerahkan dan membuat kulit tampak lebih bersinar.

- Acai berry membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini.

- Strawberry membantu mengangkat sel-sel kulit mati sehingga dapat membantu mencerahkan kulit.

2. Ginseng extract membantu meningkatkan produksi kolagen sehingga dapat mencegah terjadinya tanda-tanda penuaan, mampu menyeimbangkan kadar minyak pada kulit dan memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu meredakan kemerahan dan pembengkalan.

3. Allantoin membantu untuk menghidrasi kulit, mempercepat penyembuhan luka dan menghaluskan kulit.

4. Centella asiatica extract membantu melawan efek buruk akibat radikal bebas, mempercepat penyembuhan luka, membantu menenangkan dan membantu mengatasi kulit kering, kemerahan dan iritasi.

5. Grape water membantu menjaga kulit agar tetap terhidrasi.

6. Rose water membantu menenangkan dan mengurangi peradangan pada kulit serta menyamarkan pori-pori.

7. Vitamin C membantu mengurangi kemerahan yang diakibatkan paparan sinar UV-B, menyamarkan  hiperpigmentasi, mengurangi tanda-tanda penuaan serta dapat melawan radikal bebas.

8. Niacinamide membantu mengurangi peradangan pada jerawat dan iritasi, menyamarkan pori-pori, mengatur produksi minyak, dan memudarkan bekas jerawat.

9. Watermelon extract mengandung vitamin A, C dan Lycopene yang mampu menangkal radikal bebas, mencegah garis-garis halus di kulit, dan jerawat. Kandungan air tinggi buah semangka dapat menjadi pelembab alami untuk menjaga kelembapan kulit.

10. Sea cucumber mengandung peptide dan linoleic acid. Peptide mengandung kolagen yang berfungsi untuk membantu menjaga dan memperbaiki kulit rusak. Sedangkan, Linoleic acid berperan sebagai antioksidan.

11. Rosa gallica kaya akan vitamin C yang dapat membuat kulit tampak lebih bercahaya.

Pemakaian seriously soothing & hydrating gel mask ini kurang lebih sama dengan herbalism mugwort mask. Kamu hanya perlu membersihkan wajah terlebih dahulu dan dilanjutkan dengan mengaplikasikan masker. Disarankan untuk menggunakan 2 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Kemasan yang digunakan seriously soothing & hydrating gel mask ini kurang lebih sama dengan herbalism mugwort mask. Kamu juga akan menemukan tulisan SCARLETT dan spatula didalamnya. Kardus luarnya juga sama bahan dan bentuknya, yang membedakan hanyalah warna dari kedua produk tersebut. Untuk herbalism mugwort mask menggunakan warna packaging hijau, sedangkan seriously soothing & hydrating gel mask ini menggunakan warna merah muda.

Kedua masker ini cocok digunakan oleh berbagai jenis kulit, mulai dari kulit normal, sensitif, berminyak, kombinasi, rentan berjerawat, maupun kering. Untuk kamu yang sedang bingung mau pakai masker apa, aku merekomendasikan herbalism mugwort mask dan seriously soothing & hydrating gel mask dari scarlett. Harganya juga cukup terjangkau, yaitu untuk setiap produknya seharga Rp 75.000. Kedua masker ini worth to try banget pastinya.

Poin penting disini, pastikan produk yang kamu beli terbukti keasliannya ya. Produk yang asli terdapat barcode pada bagian luar kemasan yang bisa kamu gunakan untuk cek keaslian produk melalui https:/verify.scarlettwhitening.com/ . Disitu kamu hanya perlu mengisi data diri dan memasukkan kode yang tertera dibawah barcode untuk cek kode seri produk milikmu.

Okay, review tentang herbalism mugwort mask dan seriously soothing & hydrating gel mask cukup sampai disini. Jangan lupa jaga kesehatan kalian dan banyak minum air putih. Nantikan review-ku tentang produk kecantikan lainnya yaa..

See ya!

SHARE 9 comments

Add your comment

  1. Wah-wah, sekarang scarlett sudah ngeluarin masker juga ya. Keren nih, semakin lengkap produk perawatan wajah dari scarlett ini.

    ReplyDelete
  2. Penasaran sama Herbalism Mugwort ini, katanya Mugwort diklaim sebagai ramuan penyembuh yah. Apalagi aku juga biasa pakai rangkaian produk Scarlett cuma belum nyoba sih yang masker ini. Cuss ah nyoba.

    ReplyDelete
  3. Kayaknya dulu kalau ngomongin Scarlet masih produk bodycare ya kak, sekarang udah ke facecare woww keren banget sih brand yang satu ini. Jadi penasaran pengen coba yang mugwort

    ReplyDelete
  4. Scarlett slalu ada yg baru dan bkin pengen nyobain, soalnya serum dan creamnya cocok smua di aku

    ReplyDelete
  5. baru tau scarlett punya produk masker aku belum pernah nyoba nih. jadi penasaran juga deh hehe

    ReplyDelete
  6. Makin lengkap aja nih Scarlett, jadi makin asyik belanja mulai masker, skin care lainnya dan ada shampoo dan conditioner juga apalagi harumnya selalu elegan dan Lux banget

    ReplyDelete
  7. Wah udah ada maskernya juga yaahh, asyikk, mau cobain juga aah sekalian sambil beli bodyshowenya

    ReplyDelete
  8. Wah sekarang scarlett ada produk maskernya juga. Aku baru pakai serum dan sabunnya scarlett aja.

    ReplyDelete
  9. wow, ini produk baru ya mba, baru tahu Scarlett ada maskernya, makin komplit nih perawatan, masuk wishlist bulan ini nih

    ReplyDelete

© najwa's journal · THEME BY Sahabat Hosting