MIe Pedas Kuah Tomat

in , by Najwa Zachrani, August 26, 2021

Berkreasi menggunakan mie instan memang tidak akan ada habisnya. Mie instan sendiri bisa dimakan kapanpun mulai dari sarapan, makan siang, makan malam, atau hanya sekedar untuk pengganjal lapar. Rasanya yang beragam serta proses memasak yang praktis juga menjadi alasan mie instan sangat digemeri oleh seluruh kalangan masyarakat.

Tentunya tidak baik juga jika terlalu sering memakan mie instan karena bumbu yang ada pada mie instan mengandung banyak sekali bahan pengawet dan lama-kelamaan akan merusak tubuh. Tapi tidak perlu khawatir, kali ini ada resep mie pedas kuah tomat yang tak kalah enak dan tentunya tidak mengandung banyak pengawet.

Mie pedas kuah tomat ini merupakan mie yang dimasak menggunakan tomat sebagai bahan dasar dari rasanya. Mie tersebut memiliki campuran dari rasa gurih dan tentunya ada rasa asam khas dari tomat merah. Walaupun berbahan dasar tomat tapi mie ini juga tidak kalah pedasnya jika menambahkan banyak cabai. Kamu akan merasakan perbaduan antara rasa asam yang segar dari tomat dan juga pedasnya cabai tersebut. 

Tidak perlu khawatir dengan lamanya proses pembuatan dan bahan yang akan dibutuhkan, karena waktu memasak juga sangat singkat dan bahan yang dibutuhkan juga tentunya tidak sulit. 


Bahan yang dibutuhkan :

  • 2 bungkus mie instan.
  • 3 siung bawang putih.
  • Cabai rawit ( sesuai selera )
  • 2 – 3 tomat merah.
  • 2 sdm saus tomat.
  • 2 butir telur.
  • Bakso ( opsional )
  • ½ jeruk nipis.
  • 1 sdt kaldu ayam


Kamu bisa menambahkan perasan jeruk nipis supaya lebih menambah rasa segar pada masakannya. Jika ditambah dengan sayuran akan lebih baik karena akan menambah kandungan zat baik. Sajikan dalam keadaan hangat supaya lebih nikmat dan bisa juga kalian tambahi taburan bawang goreng sebagai topingnya.

Seperti biasa kamu bisa melihat proses pembuatannya di channel youtube erly d’chan dan pastikan untuk subscribe dan menyalakan lonceng notifikasi karena akan ada banyak resep yang menarik. Kamu juga bisa membaca resep kreasi dari sosis balur mie yaitu sosis yang dibalur oleh mie instan bisa menjadi camilan sehari-hari.

Semoga resep mie pedas kuah tomat ini bisa menjadi salah satu menu favorit keluarga kalian. Tunggu resep menarik lainnya yaa.. 

Selamat mencoba !

SHARE 0 comments

Add your comment

© najwa's journal · THEME BY Sahabat Hosting